Hubungan Kohesivitas Kelompok Dengan Komitmen Organisasi Pada Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Minang (Ipmm) Banda Aceh

Mujahidul Islah, 170901040 (2022) Hubungan Kohesivitas Kelompok Dengan Komitmen Organisasi Pada Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Minang (Ipmm) Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Kohesivitas Kelompok Dengan Komitmen Organisasi Pada Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Minang (Ipmm) Banda Aceh] Text (Hubungan Kohesivitas Kelompok Dengan Komitmen Organisasi Pada Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Minang (Ipmm) Banda Aceh)
Mujahidul Islah, 170901040, FPSI, PSI, 082386715704.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kohesivitas kelompok dengan komitmen organisasi pada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Minang di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasi. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 167 anggota ikatan pelajar dan mahasiswa minang di Banda Aceh. Skala dalam penelitian ini yaitu Kohesivitas Kelompok menggunakan teori Forsyth (2010) dan skala Komitmen Organisasi menggunakan teori Robbins dan Judge (2011) dengan model skala likert. Data dianalisis menggunakan uji korelasi product moment person dengan bantuan program SPSS 28.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.888 dengan taraf signifikan 0.000 (p<0.05). Artinya bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kohesivitas kelompok dengan komitmen organisasi pada anggota Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Minang di Banda Aceh, maknanya bahwa hipotesis yang diajukan diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Mujahidul Islah
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:06
Last Modified: 12 Oct 2022 02:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23616

Actions (login required)

View Item
View Item