Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Pembelajaran Dasar Telekomunikasi di Kelas X SMKN 5 Telkom Banda Aceh

Khairul Annas, 150211091 (2021) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Pembelajaran Dasar Telekomunikasi di Kelas X SMKN 5 Telkom Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Model Snowball Throwing] Text (Model Snowball Throwing)
Khairul Annas, 150211091, FTK, PTE, 081219597204.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Berdasarkan observasi di SMKN 5 Telkom Banda Aceh pada pembelajaran Dasar Telekomunikasi diperoleh sebagian besar peserta didik masih kurang memiliki semangat dan minat belajar, mereka lebih memilih melakukan hal lain daripada belajar sehingga membuat suasana kelas menjadi ribut dan kegiatan belajar terganggu. Hal itu berdampak pada nilai pesera didik yang kurang baik atau kurang optimal. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana hasil belajar peserta didik terhadap penerapan model pembelajaran Snowball Throwig pada pembelajaran Dasar Telekomunikasi di SMKN 5 Telkom Banda Aceh? Bagaimana respon peserta didik terhadap model Snowball Throwing pada pembelajaran Dasar Telekomunikasi di SMKN 5 Telkom Banda Aceh? Penelitian ini menggunakan quasi eksperimen analisis data kuantitatif. Hasil penelitian di kumpulkan melalui lembar tes dan kuisioner. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif menggunaan desain one group pretest dan posttest. Hasil penelitian ditemukan nilai rata-rata pretest adalah 28.50 dan nilai rata-rata posttest adalah 71.00. Sehingga dapat disimpulkan ada peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Dasar Telekomunikasi di SMKN 5 Telkom Banda Aceh dengan penerapan model pembelajaran Snowball Throwing. Respon peserta didik dengan penerapan model pembelajaran Snowball Throwing baik, hal ini bisa dibuktikan dengan melihat respon peserta didik terhadap pernyataan positif kuisinoner rata-rata di atas 75%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Khairul Annas Annas
Date Deposited: 14 Oct 2022 02:17
Last Modified: 14 Oct 2022 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23651

Actions (login required)

View Item
View Item