Pesan Dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan Terhadap Masyarakat Pedalaman Papua Di Youtube

Ulfia Fadhillah, 150401072 (2022) Pesan Dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan Terhadap Masyarakat Pedalaman Papua Di Youtube. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pesan Dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan Terhadap Masyarakat Pedalaman Papua Di Youtube] Text (Pesan Dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan Terhadap Masyarakat Pedalaman Papua Di Youtube)
Ulfia Fadhillah, 150401072, FDK, KPI, 082360349150.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pesan Dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan Terhadap Masyarakat Pedalaman Papua Di Youtube”. Hal yang menjadi inti permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak para Ulama dan Da’i yang telah menyiarkan dalwah ke berbagai penjuru dunia. Akan tetapi belum ada para Ulama atau Da’i yang berhasil menyiarkan dakwahnya di Papua. Dengan kedatangan seorang da’i Ustadz Fadlan Qaramatan menyiarkan dakwahnya di Papua. Alhamdulillah berkat usaha dan perjuangan Ustadz Fadlan Islam di Papua mengalami peningkatan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui materi dan bentuk pesan dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan dalam menyiarkan dakwah terhadap masyarakat pedalaman Papua melalui pengamatan youtube. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif, serta dokumentasi video dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan di youtube. Serta mengkaji pesan dakwah yang terdapat dalam dialog-dialog tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa materi pesan dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan terhadap masyarakat pedalaman Papua di youtube disampaikan dalam bentuk dialog dan visual yang di dalamnya terdapat beberapa kategori, yaitu pesan Akidah, Syariah, dan Akhlak. Dan bentuk dakwah Ustadz Fadlan Qaramatan dalam menyiarkan dakwah terhadap masyarakat pedalaman Papua yaitu lebih banyak menggunakan bentuk dakwah bil hal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ulfia Fadhillah
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:45
Last Modified: 13 Oct 2022 03:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23674

Actions (login required)

View Item
View Item