Pengaruh Metode Fun Outbound Menggunakan Permainan Spelling Bee Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Menulis Siswa Di MTsN 2 Abdya.

Nadiatul Maghfirah, 180202009 (2022) Pengaruh Metode Fun Outbound Menggunakan Permainan Spelling Bee Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Menulis Siswa Di MTsN 2 Abdya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Metode Fun Outbound Menggunakan Permainan Spelling Bee Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Menulis Siswa Di MTsN 2 Abdya.] Text (Pengaruh Metode Fun Outbound Menggunakan Permainan Spelling Bee Untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Menulis Siswa Di MTsN 2 Abdya.)
Nadiatul Maghfirah, 180202009, FTK, PBA, 082210395293.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Berdasarkan Pengamatan pertama pada kelas dua MTsN 2 Abdya menunjukkan bahwa siswa pada tingkat menengah di sekolah ini lemah dalam keterampilan menulis. Misalnya ketika guru meminta siswa menulis kata “أنا”, sebagian dari mereka menulis “أن” atau contoh lain saat guru meminta siswa menulis kata "عين" dan sebagian mereka menulis "ع ي ن" ini menunjukkan bahwa mereka tidak mampu menulis huruf arab yang benar dan bagus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penerapan metode Fun Outbound menggunakan permainan Spelling Bee untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa, dan untuk mengetahui respon siswa menggunakan permainan Spelling Bee untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa MTsN 2 Abdya. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah one group Pre-Test Post-Test, dan penggunaan analisis data dari hasil pre-test post-test dengan tes “t”. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penerapan metode Fun Outbound menggunakan permainan Spelling Bee efektif untuk meningkatkan kemampuan keterampilan menulis. Temuan menunjukkan bahwa hasil angket adalah respon positif 99,5% menggambarkan keberadaan diantara batas 81-100% dengan nilai sangat baik. Temuan uji-t adalah bahwa hasil (t-hitung) lebih besar dari hasil (t-tabel): (2,79<8,5>2,06).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nadiatul Maghfirah
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:49
Last Modified: 13 Oct 2022 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23694

Actions (login required)

View Item
View Item