Proses Belajar Mengajar pada Program Studi Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin IAIN Ar-Raniry: Studi tentang Penggunaan Literatur Berbahasa Arab

Abdul Wahid, 2029097205 (2022) Proses Belajar Mengajar pada Program Studi Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin IAIN Ar-Raniry: Studi tentang Penggunaan Literatur Berbahasa Arab. LP2M UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

[thumbnail of karya ini berisi tentang penggunaan literatur hadis berbahasa Arab oleh Dosen dan mahasiswa pada prodi Tafsir Hadis.] Text (karya ini berisi tentang penggunaan literatur hadis berbahasa Arab oleh Dosen dan mahasiswa pada prodi Tafsir Hadis.)
Laporan Penelitian Kolektif_Proses Belajar Mengajar_2013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menelaah penggunaan literatur hadis berbahasa Arab oleh Dosen dan mahasiswa pada prodi Tafsir Hadis. Tingkat penggunaan literatur hadis berbahasa Arab merefleksikan tinggi rendahnya motivasi dosen dan mahasiswa prodi ini dalam beriteraksi dengan literatur berbahasa Atrab. Hasil penelitian menunjukkan secara umum mahasiswa prodi Tafsir hadis memiliki motivasi tingkat sedang hingga tingkat tinggi dan tidak merasa keberatan penggunaan literatur berbahasa Arab dalam proses belajar mengajar, baik mahasiswa yang berasal dari Madrasah Aliyah dan pondok Pesantren maupun dari SMA/SMK.

Item Type: Other
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Agusni Yahya
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:27
Last Modified: 17 Oct 2022 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23769

Actions (login required)

View Item
View Item