Peer Review Gampong Syariat di Kota Banda Aceh

Agusni Yahya, 2025085905 (2022) Peer Review Gampong Syariat di Kota Banda Aceh. Majelis Permusyawaratan Ulama, Banda Aceh.

[thumbnail of karya ini berisi tentang mengananalisis kebijakan pemerintah Kota Banda Aceh tentang penetapan gampong syariat Islam di wilayah Kota Banda Aceh sebagai pilot project pelaksanaan syariat Islam di tingkat gampong] Text (karya ini berisi tentang mengananalisis kebijakan pemerintah Kota Banda Aceh tentang penetapan gampong syariat Islam di wilayah Kota Banda Aceh sebagai pilot project pelaksanaan syariat Islam di tingkat gampong)
peer review-Gampong syariat.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini mengananalisis kebijakan pemerintah Kota Banda Aceh tentang penetapan gampong syariat Islam di wilayah Kota Banda Aceh sebagai pilot project pelaksanaan syariat Islam di tingkat gampong, yaitu gampong Beurawe dan Lambaro Skep. Hasil penelitian menunjukkan, penetapan kedua gampong ini sebagai gampong syariat di dasarkan pada dukungan yang optimal oleh aparatur gampong dan kesadaran kedua warga gampong ini. Hal ini ditunjukkan oleh berbagai kegiatan keagamaan seperti tarhib ramadhan, tadarus, qiyamullail, penyembelihan qurban, tajhiz jenazah mengalami kemajuan setelah penetapan kedua gampong ini sebagai gampong syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Item Type: Other
Subjects: 200 Religion (Agama) > 203 Ibadah Umum dan Praktik lainnya
200 Religion (Agama) > 204 Pengalaman, Hidup, Praktik keagamaan
200 Religion (Agama) > 206 Tokoh dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Agusni Yahya
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:29
Last Modified: 17 Oct 2022 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23787

Actions (login required)

View Item
View Item