Pengaruh Giro Wadiah, Beban Bonus dan Biaya Pemasaran Terhadap Laba Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh Periode 2013-2020

Zumara, 170603027 (2022) Pengaruh Giro Wadiah, Beban Bonus dan Biaya Pemasaran Terhadap Laba Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh Periode 2013-2020. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Giro Wadiah] Text (Giro Wadiah)
Zumara, 170603027, FEBI, PS, 0852237833195.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh giro wadiah, beban bonus dan biaya pemasaran terhadap laba pada Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh serta pengaruh ketiganya terhadap laba. Penelitian ini untuk melihat hubungan kausal (sebab akibat) antar variabel penelitian, yaitu variabel independen X1 (giro wadiah), X2 (beban bonus wadiah), X3 (biaya pemasaran) terhadap variabel dependen Y (laba). Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari laporan Bank Syariah Indonesia Cabang Banda Aceh, yang dipublikasikan di masing-masing website resminya pada periode 2013-2020. Dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan menurut statistik antara giro wadi’ah terhadap laba (Y). Terdapat pengaruh positif dan signifikan menurut statistik antara biaya pemasaran terhadap laba (Y). Semua variabel independen yaitu giro wadi’ah, beban bonus wadi’ah, dan biaya pemasaran berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap laba pada Bank Syari’ah Indonesia.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zumara Zumara
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:25
Last Modified: 18 Oct 2022 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23814

Actions (login required)

View Item
View Item