Pengaruh Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Penduduk Terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Aceh

Saidatun Nisa’, 180604051 (2022) Pengaruh Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Penduduk Terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Indeks Pembangunan Manusia] Text (Indeks Pembangunan Manusia)
Saidatun Nisa’, 180604051, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pembangunan manusia merupakan salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan pemerintah agar mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil, mengukur keberhasilan dengan upaya membangun kualitas hidup manusia. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk melihat pengaruh Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Penduduk terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Aceh. Data yang digunakan adalah data sekunder periode 2016-2020 melalui model analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini dengan pendekatan Random Effect Model (REM) menunjukkan bahwa secara parsial Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Penduduk berpengaruh negatif signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Adapun secara simultan Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Penduduk berpengaruh secara bersama-sama terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Saidatun Nisa' Saida
Date Deposited: 18 Oct 2022 02:51
Last Modified: 18 Oct 2022 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23825

Actions (login required)

View Item
View Item