Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Mebel Minimalis Terhadap Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Ditoko Perabot Karya Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie)

Chairil Ausha, 170602212 (2022) Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Mebel Minimalis Terhadap Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Ditoko Perabot Karya Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie). Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Chairil Ausha, 170602212, FEBI, ES, 082360780063 (1).pdf] Text
Chairil Ausha, 170602212, FEBI, ES, 082360780063 (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Didalam aneka macam-macam usaha bisnis, penentuan harga barang, kualitas produk merupakan suatu strategi kunci sebagai akibat dariberbagai hal seperti deregulasi (proses penghapusan peraturan), begitu juga dalam meningkatkan penjualan. Perusahaan/Toko harus Menyusun dan menerapkan suatu strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan kualitas produk. Kualitas produk juga mempengaruhi kepuasan konsumen begitu juga dengan harga. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, dan kualitas produk mebel minimalis terhadap kepuasan konsumen ditinjau dari perspektif ekonomi Islam (studi di toko perabot karya)”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yangdiambil sebanyak 80 responden yaitu seluruh konsumen toko perabot karya dengan menggunakan teknik quoted sampling. Data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) harga, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko perabot karya: (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko perabot karya; (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan konsumen di toko perabot karya; sedangkan secara uji simultan f menunjukkan bahwa kedua variabel berpenggaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko perabot karya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam > 2X0.9 Islam dan BIdang Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Chairil Ausha Ausha
Date Deposited: 18 Oct 2022 03:56
Last Modified: 18 Oct 2022 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23832

Actions (login required)

View Item
View Item