Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sistem Cash On Delivery (Cod) Dalam Transaksi Online Dimasa Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam Dan Hak khiyar Dalam Wilayah Ulee Kareng

Varazandi Putra Azhari, 170602011 (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sistem Cash On Delivery (Cod) Dalam Transaksi Online Dimasa Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam Dan Hak khiyar Dalam Wilayah Ulee Kareng. Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Varazandi Putra Azhari, 170602011, FEBI, ES, 081375306593.pdf] Text
Varazandi Putra Azhari, 170602011, FEBI, ES, 081375306593.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap sistem COD dalam transaksi online di masa pandemi Covid-19 ditinjau dan penerapan etika bisnis Islam dan hak khiyar dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah para konsumen online yang menggunakan sistem COD dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng yang disampel secara acak. Pengumpulan data menggunakan angket berskala Likert.Penyajian data tiap dimensi tingkat kepuasan konsumen menggunakan grafik dan tabulasi persentase tingkat kepuasan konsumen.Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Konsumen merasa puas terhadap sistem pembayaran COD dalam transaksi online. Hal ini diketahui dari kepuasan konsumen pada dimensi realibility (kehandalan), assurance (jaminan), tangibles (bukti fisik), empathy (empati), dan responsiveness (ketanggapan) yang ditunjukkan oleh marketplace, penjual dan kurir penyedia layanan COD dalam transaksi online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam > 2X0.9 Islam dan BIdang Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Varazandi putra azhari Zandi
Date Deposited: 18 Oct 2022 04:05
Last Modified: 18 Oct 2022 04:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23834

Actions (login required)

View Item
View Item