Urgensi Bimbingan Orang Tua Terhadap Remaja Pengguna Media Sosial (Study Deskriptif Pada Orang Tua Di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil)

Ananda Putri, 150402046 (2022) Urgensi Bimbingan Orang Tua Terhadap Remaja Pengguna Media Sosial (Study Deskriptif Pada Orang Tua Di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Urgensi Bimbingan Orang Tua Terhadap Remaja Pengguna Media Sosial (Study Deskriptif Pada Orang Tua Di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil)] Text (Urgensi Bimbingan Orang Tua Terhadap Remaja Pengguna Media Sosial (Study Deskriptif Pada Orang Tua Di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil))
Ananda Putri, 150402046, FDK, BKI, 085210367119.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pengaruh media sosial membuat seseorang hanya mementingkan diri sendiri mengakibatkan anak menjadi tidak sadar dengan lingkungan mereka, karena mereka banyak menghabiskan waktu di internet. Ayah dan ibu tidak hanya melahirkan anak, kedua orang tua dikatakan memiliki kelayakan menjadi ayah dan ibu manakala mereka bersungguh-sungguh dalam mendidik anak mereka. Tujuan penelitian ini menjelaskan pentingnya bimbingan orang tua terhadap remaja selama menggunakan media sosial. Penelitian dilakukan di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Tindakan yang tegas dan bimbingan yang baik sangat perlu dilakukan kepada anak jika anak terlalu sering menggunakan akses internet. Orang tua harus mampu mengarahkan dan membimbing anak secara terus menerus hingga anak dapat menemukan kehidupannya yang sesuai dengan ajaran agama. Diharapkan kepada orang tua untuk meningkatkan kepedulian dan perhatian.terhadap anak guna untuk anak yang memiliki perilaku terpuji baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ananda Putri Ananda
Date Deposited: 19 Oct 2022 02:48
Last Modified: 19 Oct 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23838

Actions (login required)

View Item
View Item