Pengaruh Faktor Emosional Dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah

Santi Kayani, 150603123 (2020) Pengaruh Faktor Emosional Dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Faktor Emosional Dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah] Text (Pengaruh Faktor Emosional Dan Faktor Rasional Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah)
Santi Perbankan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Banda Aceh adalah salah satu dari beberapa lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia. Perlu diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi nasabah memilih Bank Syariah faktor emosional dan faktor rasional. Hal ini menjadi penting agar loyalitas nasabah yang telah ada, dan Kesuksesan yang selama ini diraih dapat tetap dipertahankan dan kedepannya berusa untuk selalu ditingkatkan dari waktu kewaktu sehingga akan terus berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih BSM cabang Banda Aceh. Faktor- faktor tersebut yaitu satu faktor emosional meliputi ketaatan beragama, psikologis, dan atribut produk Islami, kedua faktor rasional yang meliputi pelayanan, kenyamanan, dan kepuasan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah BSM cabang Banda Aceh yang mempunyai rekening tabungan di BSM, jumlah sampel sebanyak 100 orang. Hasil uji parsil (Uji t) menunjukkan bahwa variabel emosional dan variabel rasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.29 Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Santi Kayani Kayani
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:15
Last Modified: 19 Oct 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23844

Actions (login required)

View Item
View Item