Strategi Rateb Siribee Dalam Memotivasi Minat Beribadah Di Kalangan Pemuda Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot

Ela Wati, 180403003 (2022) Strategi Rateb Siribee Dalam Memotivasi Minat Beribadah Di Kalangan Pemuda Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Rateb Siribee Dalam Memotivasi Minat Beribadah Di Kalangan Pemuda Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot] Text (Strategi Rateb Siribee Dalam Memotivasi Minat Beribadah Di Kalangan Pemuda Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot)
Elawati, 180403003, FDK, MD, 085373368026.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Rateb Siribee dalam Memotivasi Minat Beribadah di kalangan Pemuda desa Pantee Cermin, kecamatan Babahrot”. Penelitian ini bertujuan pertama, untuk mengetahui strategi Rateb Siribee dalam memotivasi minat beribadah di kalangan pemuda desa Pantee Cermin, kecamatan Babahrot. Kedua, untuk mengetahui bagaimana keberhasilan dan hambatan Rateb Siribee dalam memotivasi minat beribadah di kalangan pemuda desa Pantee Cermin kecamatan Babahrot. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan Wali Nanggroe, Pimpinan Rateb Siribee, pemuda dan Jama’ah Rateb Siribee MPTT-I Babahrot. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Rateb Siribee dalam memotivasi minat beribadah di kalangan pemuda desa Pantee Cermin adalah strategi mengajak dengan cara yang lemah lembut, merangkul supaya mau untuk ikut berzikir. Adapun memotivasi pemuda dengan cara memberikan dorongan serta tarikan, agar pemuda lebih semangat dalam beribadah. Keberhasilan Rateb Siribee dalam memotivasi minat beribadah pemuda adalah pertama, keseriusan jama’ah dalam mempelajari ilmu agama, kedua kecintaan jama’ah terhadap majelis, dan ketiga tingginya ukhuwah jama’ah. Sedangkan yang menjadi hambatannya adalah pertama, perbedaan pendapat di kalangan para ulama, kedua kurangnya kesadaran pemuda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Ela Wati
Date Deposited: 21 Oct 2022 02:48
Last Modified: 21 Oct 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23892

Actions (login required)

View Item
View Item