Analisis Langkah Permainan Tam-tam Buku dalam Mengembangkan Komunikasi Pada Anak di TK Dharma Wanita

Andriyani, 170210022 (2022) Analisis Langkah Permainan Tam-tam Buku dalam Mengembangkan Komunikasi Pada Anak di TK Dharma Wanita. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Langkah Permainan Tam-tam Buku dalam Mengembangkan Komunikasi Pada Anak di TK Dharma Wanita] Text (Analisis Langkah Permainan Tam-tam Buku dalam Mengembangkan Komunikasi Pada Anak di TK Dharma Wanita)
Andriyani, 170210022, FTK, PIAUD, 082225125756.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan mengembangkan komunikasi sesuatu yang mengisahkan tentang kejadian yang disampaikan melalui lisan dengan tujuan untuk membagikan sebuah pengalaman dan juga pengetahuan kepada orang lain. Berdasarkan hasil pengamatan di TK Dharma Wanita kemampuan berkomunikasi anak masih kurang berkembang, masih belum mampu menjawab pertanyaan yang lebih kompleks ketika saat bermain tam-tam buku, belum mampu berkomunikasi secara lisan, belum memiliki perbendaharaan kata pada saat bermain, dan belum memiliki banyak kata-kata untuk mengekspresikan ide pada orang lain pada saat bermain tam-tam buku. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana kemampuan anak dalam berkomunikasi melalui bermain dengan permainan tam-tam buku. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan dari hasil wawancara guru di TK Dharma Wanita ini menunjukkan bahwa kemampuan berkomunikasi anak masih kurang dan maka dari inilah perkembangan bahasa anak memang perlu agar anak dapat menguasai kata-kata untuk bisa berkomunikasi dengan baik, begitu juga pembelajaran di taman kanak-kanak juga harus dilakukan dengan sesuai perkembangan anak dan juga menyenangkan bagi anak seperti menggunakan media pembelajaran yang cukup menarik untuk perhatian minat belajar anak meningkat dan media lain sebagainya yang menyenangkan bagi anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Andriyani Andriyani
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:01
Last Modified: 21 Oct 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23898

Actions (login required)

View Item
View Item