Kemampuan Pustakawan Dalam Pengoperasian School Integrated Library System (Schils) Di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh

Putri Arisa, 160503014 (2022) Kemampuan Pustakawan Dalam Pengoperasian School Integrated Library System (Schils) Di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Kemampuan Pustakawan Dalam Pengoperasian School Integrated Library System (Schils) Di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh] Text (Kemampuan Pustakawan Dalam Pengoperasian School Integrated Library System (Schils) Di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh)
Putri Arisa, 160403014, FAH, IP, 085373858894.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kemampuan Pustakawan dalam Pengoperasian School Integrated Library System (SchILS) di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh”. Penelitian ini membahas tentang kemampuan pustakawan dalam mengoperasikan SchILS di Perpustakaan SMA Inshafuddin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pustakawan dalam pengoperasian Aplikasi SchILS di Perpustakaan SMA Inshafuddin Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah kemampuan pustakawan dalam pengoperasian aplikasi SchILS. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Yang menjadi informan pada penelitian ini adalah kepala perpustakaan dan pustakawan SMA Inshafuddin, hasil penelitian menunjukkan bahwa pustakawan mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi SchILS dengan baik. Pustakawan mampu mengolah menu-menu yang terdapat pada aplikasi SchILS seperti menu bibliografi, menu sirkulasi, menu keanggotaan, menu master file, menu inventarisasi, menu sistem, sedangkan untuk menu pelaporan pustakawan tidak menggunakannya. Adapun kendala yang dihadapi pustakawan dalam menjalankan aplikasi SchILS adalah masalah sarana dan prasarana yaitu komputer yang terkadang mengalami gangguan sehingga mengakibatkan kerja pustakawan pada bidang automasi terhambat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Putri Arisa
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:46
Last Modified: 21 Oct 2022 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23902

Actions (login required)

View Item
View Item