Implementasi Akad Imbt Pada Staff-Loan Pada PT. Bank Brisyariah Tbk. KC Banda Aceh

Wahyuni Fitri, 150601022 (2022) Implementasi Akad Imbt Pada Staff-Loan Pada PT. Bank Brisyariah Tbk. KC Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implementasi Akad Imbt Pada Staff-Loan Pada PT.  Bank Brisyariah Tbk. KC Banda Aceh] Text (Implementasi Akad Imbt Pada Staff-Loan Pada PT. Bank Brisyariah Tbk. KC Banda Aceh)
Wahyuni Fitri, 150601022, FEBI, PS, 082246348610.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Selama penulis melakukan Kerja Praktik selama 30 hari kerja pada PT. Bank BRISyariah Tbk. KC Banda Aceh yang beralamatkan di jalan Tgk. H.M. Daud Beureueh No. 72-74, Lampriet, Banda Aceh dan mulai diresmikan pada tanggal 01 April 2004. Adapun fungsinya yaitu menghimpun dana, menyalurkan dana, dan memberikan jasa-jasa lainnya. Adapun tujuan dari LKP ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Akad IMBT pada Pembiayaan Staff-Loan yang ada pada PT. Bank BRISyariah Tbk. KC Banda Aceh. Berdasarkan hasil Kerja Praktik yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa pembiayaan Staff-Loan ini sangat membantu karyawan yang membutuhkan pembiayaan konsumtif. Pembiayaan ini berfungsi mensejahterakan para karyawan yang bekerja di PT. Bank BRISyariah Tbk. KC Banda Aceh. Pembiayaan Staff-Loan ini menggunakan Akad IMBT, akad ini merupakan akad sewa yang pada akhir masa sewanya akan berpindah kepemilikan kepada nasabah yang mengambil pembiayaannya. Pembiayaan Staff-Loan ini dapat meningkatkan kinerja karyawan dan memberikan hasil yang baik untuk perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Wahyuni Fitri Fitri
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:00
Last Modified: 24 Oct 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23928

Actions (login required)

View Item
View Item