Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Teuku Umar Dengan Menggunakan Metode Servqual

Vivit Arfika, 170503026 (2022) Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Teuku Umar Dengan Menggunakan Metode Servqual. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Teuku Umar Dengan Menggunakan Metode Servqual] Text (Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Teuku Umar Dengan Menggunakan Metode Servqual)
VIvit Arfika, 170503026, FAH, IP, 085236991528.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kualitas Pelayanan Perpustakaan Universitas Teuku Umar dengan Menggunakan Metode Servqual”. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan Universitas Teuku Umar selama ini dan bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan jika diukur dengan menggunakan metode Servqual. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan perpustakaan Universitas Teuku Umar selama ini dan untuk mengetahui kualitas pelayanan perpustakaan jika diukur dengan menggunakan metode Servqual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Teuku Umar yang berjumlah 99 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi dan teknik analisa data menggunakan metode servqual. Berdasarkan analisa data, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan pada Perpustakaan Universitas Teuku Umar telah memenuhi harapan pemustaka pada dimensi Bukti Fisik (Tangibles) dengan nilai MSA yaitu 0,08 dan pada dimensi Jaminan (Assurance) memperoleh nilai MSA 0,09. Namun ke tiga dimensi lainnya bernilai negatif. Pada dimensi Reliabilitas (Reliability) diperoleh nilai MSA sebesar -0,03, pada dimensi Daya Tanggap (Responsiveness) diperoleh nilai MSA sebesar -0,03, dan pada dimensi Kepedulian (Emphaty) memperoleh nilai MSA sebesar -0,18. Dengan nilai MSA yang menunjukkan nilai negatif dapat dikatakan bahwa layanan pada Perpustakaan Universitas Teuku Umar masih belum memenuhi harapan minimum pengguna dan dapat diartikan pengguna belum merasa puas terhadap layanan yang diterimanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Vivit Arfika
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:05
Last Modified: 24 Oct 2022 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23929

Actions (login required)

View Item
View Item