Hubungan Problem Focused Coping Dengan Keseimbangan Kehidupan Kerja Pada Wanita Karier Di Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Kota Banda Aceh

Asma Yuliza, 170402041 (2022) Hubungan Problem Focused Coping Dengan Keseimbangan Kehidupan Kerja Pada Wanita Karier Di Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Problem Focused Coping] Text (Problem Focused Coping)
Asma Yuliza, 170402041, FDK, BKI, 082164985872.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Kemajuan tingkat pendidikan wanita serta tersedianya kesempatan kerja yang lebih luas bagi wanita, mendorong partisipasi angkatan kerja wanita dalam pembagunan ekonomi meningkat dari waktu ke waktu, hal tersebut dilihat dari semakin banyak jumlah wanita yang bekerja dalam sektor swasta maupun sektor pemerintahan. Kecenderungan wanita untuk bekerja menimbulkan banyak implikasi salah satunya ialah kecenderungan mengalami stress apabila ia tidak mampu menyeimbangkan antara kehidupan pekerjaan dengan kehidupan pribadi terutama bagi wanita yang sudah berkeluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana problem focused coping pada wanita karier, bagaimana keseimbangan kehidupan kerja pada wanita karier dan hubungan problem focused coping dengan keseimbangan kehidupan kerja pada wanita karier di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional non parametrik.Populasi dan sampel dalam dalam penelitian ini sebanyak 29 karyawan perempuan yang telah menikah. Data penelitian ini diambil dari BKKBN. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan kolerasi Sparman Rank menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 24. Hasil dari penelitian ini tidak adanya hubungan antara Problem focused coping dengan keseimbangan kehidupan kerja ( r = -0,56 ). Hal ini menunjukan problem focused coping pada wanita karier yang telah menikah tidak di pengaruhi oleh keseimbangan kehidupan kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Asma Yuliza Asma
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:07
Last Modified: 24 Oct 2022 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23934

Actions (login required)

View Item
View Item