Peer Review buku Fungsi Sanad Dalam Penilaian Matan Hadits

Tarmizi M. Jakfar, 196011191990011001 (2022) Peer Review buku Fungsi Sanad Dalam Penilaian Matan Hadits. Sahifah, Aceh Besar.

[thumbnail of Peer Review buku  Fungsi Sanad Dalam Penilaian Matan Hadits] Text (Peer Review buku Fungsi Sanad Dalam Penilaian Matan Hadits)
Fungsi Sanad.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Melihat sepintas kajian tentang sanad dalam hadits nampak sederhana sekali, tetapi sebenarnya ia merupakan masalah yang sangat menentukan dalam menilai keshahihan sesuatu hadist dalam hubungannya sebagai sumber hukum Islam. Mengingat kedudukan sanad dalam ilmu hadist sangat menentukan, maka hal ini memerlukan sesuatu pembahasan yang khusus dan terperinci, supaya diketahui oleh setiap orang yang ingin mempelajari dan mengamalkan hadist-hadist Rasulullah SAW. Adanya tuduhan sementara orientalis, seolah-olah para peneliti hadist sama sekali tidak pernah meneliti dan memperhatikan kepada matan hadist yang diriwayatkan. Bahkan yang patut disayangi lagi pengaruh tersebut telah tersuap ke dalam alam pikiran umat Islam sendiri. Kajian ini mencoba memberi gambaran secara konprehensif terhadap sanad dan matan dalam hadits serta memberi bantahan terhadap sesuai hal yang bertetangan dengan sebuah ketetapan anda.

Item Type: Other
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X2 Hadis dan ilmu yang berkaitan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Perbandingan Mazhab
Depositing User: Tarmizi M. Jakfar
Date Deposited: 31 Oct 2022 03:25
Last Modified: 31 Oct 2022 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23942

Actions (login required)

View Item
View Item