Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan Terhadap Inovasi Pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Zannataini, 160403004 (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan Terhadap Inovasi Pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan Terhadap Inovasi Pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan Terhadap Inovasi Pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
Zannataini, 160403004, FDK, MD, 082276034734.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan terhadap Inovasi pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunkasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Gaya Kepemimpinan terdiri dari otoriter, demokratis, karismatik, dan kendali bebas yang dimiliki Ketua Jurusan dalam memimpin. Inovasi adalah proses mewujudkan hal-hal baru baik berupa ide ide kreatif maupun metode metode kerja yang berguna dan berbeda dari sebelumnya, sehingga menghasilkan sesuatu yang baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Inovasi pada Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam penelitian ini, peneliti juga menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang menggunakan data berupa fakta-fakta atau data angka-angka dan segala sesuatu yang dapat dihitung dengat cara menyebarkan questioner pada responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling yaitu dengan pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi itu dan sample nya berjumlah 100 orang. Dengan jumlah populasi (N) mahasiswa aktif Jurusan Manajemen Dakwah pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh dari berbagai angkatan pada semester genap (tahun 2019/2020) sebanyak 342 mahasiswa dengan persentase kelonggaran ketidaktelitian karena kesalahan pengambilan sampel yang dikehendaki (e) sebesar 0.084 atau 8.4%. Data dianalisa dengan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas dan uji regresi sederhana (uji t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Ketua Jurusan tidak memiliki pengaruh yang siqnifikan terhadap inovasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Zannataini Zannataini
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:11
Last Modified: 26 Oct 2022 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23962

Actions (login required)

View Item
View Item