Peer Review artikel Dampak Perkawinan Pulang Balee Dalam Kehidupan Rumah Tangga Di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar

Tarmizi M. Jakfar, 196011191990011001 (2022) Peer Review artikel Dampak Perkawinan Pulang Balee Dalam Kehidupan Rumah Tangga Di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Prodi Hukum Keluarga, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Peer Review artikel Dampak Perkawinan Pulang Balee Dalam Kehidupan Rumah Tangga Di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar] Text (Peer Review artikel Dampak Perkawinan Pulang Balee Dalam Kehidupan Rumah Tangga Di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar)
Dampak Perkawinan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Akad dilakukan dengan cara sadar oleh seorang laki-laki dan perempuan yang pada dasarnya dengan kesukaan dan kerelaan antar kedua belah pihak. Kesukaan dan kerelaan dalam sebuah perkawinan sangat diperlukan demi kelangsungan rumah tangga agar perkawinan tersebut berjalan dengan saling suka dan cinta dengan tujuan membina rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah dan dengan kerelaan kedua pihak juga akan mendapatkan Ridha dari Allah SWT. Namun ada sebuah perkawinan yang sangat membantu dan memberikan hikmah sangat baik dalam perkawinan. Seperti perkawinan Pulang balee yaitu menikahi iparnya sendiri baik kandung, tiri, masih memiliki hubungan darah, maupun kerabatnya sendiri. Akan tetapi banyak diantara mereka yang tidak mau dan terpaksa melakukannya sehingga memberikan dampak dalam kehidupan rumah tangganya. Dengan demikian peneliti ingin meniliti permasalahan terkait dengan bagaimana praktek perkawinan Pulang balee di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, dan bagaimana faktor dan dampak perkawinan Pulang balee di Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar. Metodelogi penelitian yang penulis gunakan yaitu menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berupa wawancara, observasi dan dokumentasi.

Item Type: Other
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.3 Hukum Perkawinan (Munakahat)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Perbandingan Mazhab
Depositing User: Tarmizi M. Jakfar
Date Deposited: 31 Oct 2022 03:38
Last Modified: 31 Oct 2022 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23986

Actions (login required)

View Item
View Item