Pengaruh Pojok Literasi Terhadap Kebiasaan Membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh

Zuhra Irawana, 150503141 (2022) Pengaruh Pojok Literasi Terhadap Kebiasaan Membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Pengaruh Pojok Literasi Terhadap Kebiasaan Membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh] Text (Pengaruh Pojok Literasi Terhadap Kebiasaan Membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh)
Zuhra Irawana, 150503141, FAH, IP, 082266913767.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pojok Literasi terhadap Kebiasaan Membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh”. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh pojok literasi terhadap kebiasaan membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pojok literasi terhadap kebiasaan membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kualitatif yang akan menjelaskan hubungan antara variabel pojok literasi (X) dengan kebiasaan membaca (Y). Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa(i) yang ada di sekolah SMK Negeri 3 Banda Aceh yang berjumlah 86 orang. Penulis menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Sementara teknik pengumpulan data peneliti menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh R sebesar 0,338 yang menunjukkan adanya pengaruh yang rendah antara pojok literasi terhadap terhadap kebiasaan membaca siswa. Hasil uji F terbukti bahwa yaitu10,850 ˃ 3,95, maka hipotesis alternative diterima dan hipotesis nol ditolak Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa pojok literasi memiliki pengaruh terhadap kebiasaan membaca siswa. Sedangkan hasil koefesien determinasi sebesar0,114, menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variable dependen sebesar 11%. Diperlukan kerja sama antara kepala sekolah, kepala perpustakaan dan seluruh warga sekolah dalam memaksimalkan keberadaan pojok literasi terhadap kebiasaan membaca Siswa SMK Negeri 3 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Zuhra Irawana
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:33
Last Modified: 27 Oct 2022 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23991

Actions (login required)

View Item
View Item