Pengaruh Flash Sale, Cashback Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Perilaku Konsumtif Konsumen Muslim Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Pengguna Applikasi Shopee di Aceh

Wahyudi, 180602068 (2022) Pengaruh Flash Sale, Cashback Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Perilaku Konsumtif Konsumen Muslim Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Pengguna Applikasi Shopee di Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Flash Sale] Text (Flash Sale)
Wahyudi, 180602068, FEBI, ES, 082272628626.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Perilaku konsumtif adalah perilaku konsumsi yang berlebihan tanpa didasari oleh kebutuhan, yang mengutamakan keinginan dan keinginan setiap saat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Flash Sale, Cashback dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Perilaku Konsumtif Konsumen Muslim (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Aceh). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder, data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Dalam membuktikan dan menganalisis data, maka digunakan Uji validitas, reliabilitas, Uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda serta uji F(simultan) dan uji T (Parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel flash sale secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim pengguna aplikasi Shopee di Aceh. Variabel cashback dan gratis ongkos kirim secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim pengguna aplikasi Shopee di Aceh.. Variabel flash sale, cashback dan gratis ongkos kirim secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif konsumen muslim pengguna aplikasi Shopee di Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Wahyudi Yudi
Date Deposited: 28 Oct 2022 02:57
Last Modified: 28 Oct 2022 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24028

Actions (login required)

View Item
View Item