Studi Kesediaan Berpartisipasi (Willingness to Participate) Pemilik Usaha Pencucian Kendaraan Dalam Pengelolaan Air Limbah Di Kota

Budi Rahmat Adinata, 140702013 (2022) Studi Kesediaan Berpartisipasi (Willingness to Participate) Pemilik Usaha Pencucian Kendaraan Dalam Pengelolaan Air Limbah Di Kota. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Studi Kesediaan Berpartisipasi (Willingness To Participate) Pemilik Usaha Pencucian Kendaraan Dalam Pengelolaan Air Limbah Di Kota] Text (Studi Kesediaan Berpartisipasi (Willingness To Participate) Pemilik Usaha Pencucian Kendaraan Dalam Pengelolaan Air Limbah Di Kota)
Budi Rahmat Adinata, 140702013, FST, TL, 081361026217.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Di daerah perkotaan banyak ditemukan tempat-tempat pencucian kendaraan bermotor karena dengan alasan kesibukan dan lebih praktis, maka banyak masyarakat yang lebih memilih memanfaatkan jasa pencucian kendaraan bermotor untuk membersihkan kendaraan mereka. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kesediaan partisipasi masyarakat (willingness to participate) terkait dengan pengelolaan air limbah dengan mengambil studi kasus di Kota Banda Aceh. Masyarakat berpandangan bahwa kondisi lingkungan di sekitar daerah tempat mereka tinggal tergolong baik (66,67%) dan sangat baik (27,78%). Sebagian besar masyarakat masih peduli menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka. Sedangkan untuk kesediaan berpartisipasi masyarakat dalam pengelolaan air limbah di Kota Banda Aceh berdasarkan hasil yang diperoleh dari pengumpulan data melalui kuisoner, responden sebanyak 55,6% orang bersedia ikut berpartisipasi dan responden sebanyak 44,4% orang sangat bersedia ikut berpartisipasi. Seluruh responden sepakat bahwa mereka setuju terhadap penyelenggaraan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan air limbah di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Tehnik Lingkungan
Depositing User: Budi Rahmat Adinata Budi
Date Deposited: 28 Oct 2022 04:00
Last Modified: 28 Oct 2022 04:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24039

Actions (login required)

View Item
View Item