Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Buku Ajar Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah

Buhori Muslim, 2015087503 (2023) Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Buku Ajar Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah. Bandar Publishing, Jl. Teungku Lamgugob, Syiah Kuala Banda Aceh Provinsi Aceh..

[thumbnail of Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Buku Ajar Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah] Text (Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Buku Ajar Al-Qur’an Hadits Di Madrasah Aliyah)
BUKU REFERENSI NILAI-NILAI MODERASI- BUHORI MUSLIM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Buku Ini Mengkaji Tentang Internalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Buku Ajar Dan Faktor-Faktor Pendukung Dan Penghambat Serta Kendala Yang Dihadapi Madrasah Dalam Penerapannya. Buku Ini Disusun Dengan Pendekatan Kualitatif. Penulis Dalam Penyusunan Buku Ini Menemukan Konsep Teori Nilai-Nilai Moderasi Beragama Di Dalam Buku Ajar Al-Quran Hadits, Akan Tetapi Tidak Ditemukan Uraian Yang Jelas Dan Tegas Ke Arah Pencapaian Pemahaman Nilai-Nilai Moderasi Tersebut Karena Uraian Penjelasan Dan Penafsiran Ayat Dan Hadits Yang Ditampilkan Dalam Buku Ajar Tersebut Masih Sangat Dangkal Dan Butuh Penjelasan Tambahan Yang Merespon Impelemnatsi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Tersebut. Guru Dalam Implementasinya Masih Terfokus Pada Pemaparan Lisan Dari Nilai-Nilai Moderasi Beragama Tersebutwalaupun Pada Kondisi Yang Lain Juga Terdapat Keseriusan Untuk Mengimplementasikan Nilai-Nilai Tersebut Dalam Pembelajaran Langsung Dan Tidak Langsung. Untuk Itu, Diperlukan Sosialisasi Pemahanan Yang Jelas Dan Mengikat Terhadap Nilai-Nilai Moderasi Beragama Tersebut. Atas Rampungnya Tulisan Ini, Semua Jasa Baik Yang Telah Diberikan Kepada Penulis, Dido’akan Kepada Allah SWT, Semoga Menjadikannya Sebagai Amal Saleh Yang Akan Memperoleh Imbalan Pahala Yang Terus Mengalir Dan Tak Pernah Kering.

Item Type: Book
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 205 Etika Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Buhori Muslim Buhori
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:46
Last Modified: 29 Mar 2023 04:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24040

Actions (login required)

View Item
View Item