Al 'Awāṭifu Fī Riwāyah "Zeinah" Li Nawāl As-Sa'dāwī (Dirāsah Sīkūlūjiyyah Adabīyyah)

Amnal Yusra, 180502002 (2022) Al 'Awāṭifu Fī Riwāyah "Zeinah" Li Nawāl As-Sa'dāwī (Dirāsah Sīkūlūjiyyah Adabīyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al 'Awāṭifu Fī Riwāyah "Zeinah" Li Nawāl As-Sa'dāwī (Dirāsah Sīkūlūjiyyah Adabīyyah)] Text (Al 'Awāṭifu Fī Riwāyah "Zeinah" Li Nawāl As-Sa'dāwī (Dirāsah Sīkūlūjiyyah Adabīyyah))
Amnal Yusra, 180502002, FAH, BSA, 082360715980.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Al 'Awāṭifu Fī Riwāyah "Zeinah" Li Nawāl As-Sa'dāwī (Dirāsah Sīkūlūjiyyah Adabīyyah). Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja bentuk emosi yang dialami tokoh utama dalam novel “Zeina” karya Nawal El Saadawi menggunakan teori psikologi sastra menurut David Krech. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bentuk-bentuk emosi yang dialami tokoh utama dalam novel ini ada empat, yaitu: yang pertama, emosi dasar yang terdiri dari emosi marah, senang, takut dan sedih. Yang kedua, emosi yang berhubungan dengan stimulasi sensor yang terdiri dari rasa sakit. Yang ketiga emosi yang berhubungan dengan penilaian diri sendiri yang hanya terdiri dari emosi sukses dan bangga. Yang keempat, emosi yang berhubungan dengan orang lain yang terdiri dari emosi cinta dan benci.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Amnal Yusra
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:53
Last Modified: 31 Oct 2022 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24047

Actions (login required)

View Item
View Item