Analisis Keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh

T. Zakirul Fuad, 170503054 (2022) Analisis Keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Analisis Keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
T. Zakirul Fuad, 170503054, FAH, IP, 082361201676.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana keterpakaian artikel jurnal Adabiya oleh mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterpakaian Jurnal Adabiya oleh Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan menggunakan seluruh populasi skripsi mahasiswa yang terbit pada tahun 2019 dan 2020 sebanyak 247 skripsi yang terdiri dari 132 skripsi mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan, 56 skripsi mahasiswa Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam dan 59 skripsi mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Program Studi Ilmu Perpustakaan yang memanfaatkan jurnal Adabiya dengan frekuensi 6 sitiran sebesar 4,5%, Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam yang yang memanfaatkan jurnal Adabiya dengan frekuensi 1 sitiran sebesar 1,7% dan Program Studi Bahasa dan Sastra Arab yang memanfaatkan jurnal Adabiya dengan frekuensi 1 sitiran sebesar 1,6%. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yang memanfaatkan jurnal adabiya dalam penulisan skripsi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: T. Zakirul Fuad Fuad
Date Deposited: 02 Nov 2022 02:08
Last Modified: 02 Nov 2022 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24070

Actions (login required)

View Item
View Item