Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Materi Gerak Lurus di SMAN I Rikit Gaib.

Risnawati, 180204031 (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Materi Gerak Lurus di SMAN I Rikit Gaib. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Modul Pembelajaran berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi Gerak Lurus di SMAN I Rikit Gaib.] Text (Pengembangan Modul Pembelajaran berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi Gerak Lurus di SMAN I Rikit Gaib.)
Risnawati, 180204031, FTK, PFS, 082260145568.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan diantaranya yang pertama, untuk membuat desain modul pembelajaran berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) pada materi gerak lurus di SMA N I Rikit Gaib. Kedua, untuk mengetahui kelayakan modul pembelajaran berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) pada materi gerak lurus di SMA N I Rikit Gaib. Metode yang dingunakan adalah R&D (Researh and Devolment) dan model yang dingunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE. ADDIE merupakan singkatan dari Analisis, Design, Devolment, Implementation dan Evaluation. Instrumen yang dingunakan dalam penelitian pengembangan modul pembelajaran berbasis CTL pada materi gerak lurus ini berupa lembar validasi oleh materi, ahli media. Pada tahap pengembangan diproleh hasil validasi oleh ahli materi menunjukan 88%. Berdasarkan hasil validasi oleh ahli media menunjukkan 94%. Jadi dapat disimpulkan modul berbasis CTL pada materi gerak lurus ini layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Risnawati Risnawati
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:00
Last Modified: 08 Nov 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24141

Actions (login required)

View Item
View Item