Pengembangan Modul Flipbook Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Pada Materi Asam Basa Di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya

Nurfitria Mutmainnah, 180208055 (2022) Pengembangan Modul Flipbook Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Pada Materi Asam Basa Di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Modul Flipbook Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Pada Materi Asam Basa Di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya] Text (Pengembangan Modul Flipbook Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Pada Materi Asam Basa Di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya)
Nurfitria Mutmainnah, 180208055, FTK, PKM, 081260435105.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Pengembangan modul flipbook berbasis STEM di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya dilatarbelakangi dari hasil analisis angket kebutuhan kepada siswa kelas XI MIA-1. Hasil yang diperoleh adalah 88,45% siswa membutuhkan modul flipbook berbasis STEM pada materi asam dan basa Hal ini disebabkan karena mereka hanya menggunakan bahan ajar berupa buku cetak dan tidak terintegrasi dengan pendekatan apapun. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kevalidan serta respon guru dan siswa terhadap modul yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA-1 . instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan lembar angket respon guru serta angket respon siswa. Hasil validasi oleh tim ahli diperoleh skor rata-rata keseluruhan 57,16 dengan persentase 84,36% dengan kriteria sangat valid, dan hasil respon siswa dan guru dengan persentase 100% kategori sangat baik. Berdasarkan hasil validasi serta hasil respon guru dan siswa dapat disimpulkan bahwa modul flipbook berbasis STEM pada materi asam dan basa di SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya adalah sangat valid dan sangat baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Nurfitria Mutmainnah
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:34
Last Modified: 09 Nov 2022 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24149

Actions (login required)

View Item
View Item