Layanan Hubungan Masyarakat Dalam Penyebaran Informasi Pendidikan Di MTsN 2 Kabupaten Aceh Besar

Mulyana Malikul Mulki, 180206022 (2022) Layanan Hubungan Masyarakat Dalam Penyebaran Informasi Pendidikan Di MTsN 2 Kabupaten Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Layanan Hubungan Masyarakat Dalam Penyebaran Informasi Pendidikan Di  MTsN 2 Kabupaten Aceh Besar] Text (Layanan Hubungan Masyarakat Dalam Penyebaran Informasi Pendidikan Di MTsN 2 Kabupaten Aceh Besar)
Mulyana Malikul Mulki, 180206022, FTK, MPI, 085362703712.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Layanan hubungan masyarakat dalam penyebaran informasi pendidikan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk melayani kebutuhan masyarakat akan informasi pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pelaksanaan hubungan masyarakat dalam penyebaran informasi pendidikan di MTsN 2 Aceh Besar, 2) untuk mengetahui media-media yang digunakan dalam penyebaran informasi pendidikan di MTsN 2 Aceh Besar, 3) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi hubungan masyarakat dalam penyebaran informasi pendidikan di MTsN 2 Aceh Besar. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 3 informan, yaitu waka humas, kepala madrasah, dan staf atau karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pelaksanaan layanan hubungan masyarakat dalam penyebaran informasi pendidikan dilakukan dengan tahapan-tahapan tertentu sesuai dengan SOP (Standar Operating Procedur) dan Juknis yang ada di MTsN 2 Aceh Besar. 2) Media yang digunakan dalam penyebaran informasi pendidikan adalah media internal dan juga media eksternal. 3) adapun kendala-kendala yang dihadapi humas MTsN 2 Aceh Besar dalam penyebaran Informasi Pendidikan adalah: kurangnya tenaga ahli, dan waktu yang pelaksanaan kegiatan yang terbatas, serta adanya masyarakat yang masih belum beradaptasi dengan teknologi informasi, yang membuat informasi tidak terakses oleh semua sasaran yang dituju. Serta kurangnya prasarana humas dalam menjalankan tugasnya termasuk dalam menyebarkan informasi pendidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mulyana Mulyana Malikul Mulki
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:49
Last Modified: 09 Nov 2022 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24154

Actions (login required)

View Item
View Item