Efektivitas Pelayanan Akademik Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry

Hani Emafita, 170802118 (2022) Efektivitas Pelayanan Akademik Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Efektivitas Pelayanan Akademik Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry] Text (Efektivitas Pelayanan Akademik Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry)
Hani Emafita, 170802118, FISIP, IAN, 085358715776.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Virus COVID-19 di Indonesia saat ini berdampak bagi seluruh masyarakat. Pada tanggal 24 Maret 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID, dalam Surat Edaran tersebut dijelaskan bahwa proses belajar dilaksanakan di rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry merupakan salah satu perguruan tinggi di Banda Aceh Provinsi Aceh. UIN juga menjadi salah satu Universitas yang merasakan dampak dari adanya pandemi Covid-19 dan mengharuskan setiap mahasiswanya untuk melakukan segala kegiatan perkuliahan dan pelayanan Fakultas dilakukan melalui online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelayanan akademik mahasiswa pada masa pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan pendukungnya. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan akademik mahasiswa pada masa pandemi covid-19 pada indikator pencapaian tujuan dan adaptasi menyatakan pelayanan yang diberikan pada masa pandemi Covid-19 sudah efektif dikarenakan sudah mencapai tujuan namun pada indikator integritas menyatakan pelayanan yang diberikan belum efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Hani Emafita Hani
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:45
Last Modified: 09 Nov 2022 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24156

Actions (login required)

View Item
View Item