Pemanfaatan Dana Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bunga Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat (Studi Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kebupaten Aceh Timur)

Azizah, 160404043 (2021) Pemanfaatan Dana Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bunga Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat (Studi Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kebupaten Aceh Timur). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Bunga Desa] Text (Bunga Desa)
Azizah, 160404043, FDK, PMI, 085211881349.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pemanfaatan Dana Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bunga Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat (Studi Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kebupaten Aceh Timur)”. Penelitian disebabkan adanya dampak yang baik, Gampong Paya Naden adalahGampong berkembang dan maju banyak terdapat usaha-usaha, sejak adanya BUMG Bunga Desa membentuk unit usaha-usaha untuk masyarakat. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan dana badan usaha milik gampong (BUMG) bunga desa Gampong Paya Naden dan bagaimana peran BUMG bunga desa dalam mensejahterakan masyarakat Gampong Paya Naden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan dana badan usaha milik gampong untuk kesejahteraan masyarakat. pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Informasi dalam penelitian ini yaitu keuchik, pengurus BUMG bunga desa, masyarakat Gampong Paya Naden. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, keberadaan BUMG Bunga Desa Gampong Paya Naden kurang meningkatkan perekonomian masyarakat, namun dapat membentuk hubungan silaturahmi dan rasa tanggung jawab dari masyarakat Gampong Paya Naden.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Azizah Azizah
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:38
Last Modified: 10 Nov 2022 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24172

Actions (login required)

View Item
View Item