Tantangan Sumber Daya Manusia Perbankan Syariah di Era Digital (Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe)

Cut Eka Mutia, 170603098 (2021) Tantangan Sumber Daya Manusia Perbankan Syariah di Era Digital (Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Era Digital] Text (Era Digital)
Cut Eka Mutia, 170603098, FEBI. Ps.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Tantangan adalah sesuatu yang harus dihadapi dan dilewati dengan baik guna mencapai tujuan yang memuaskan. Sumber Daya Manusia merupakan jasa atau usaha kerja yang bisa diberikan dalam proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tantangan Sumber Daya Manusia Perbankan Syariah di Era Digital (Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Samudera Lhokseumawe). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif menggunakan data primer (melalui wawancara) dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan Bank Aceh Syariah adalah meningkatkan kualitas bank dalam bidang teknologi dan strategi yang harus digunakan yaitu memberikan pemahaman dan evaluasi kepada Sumber Daya Manusia bank. Saran yang diberikan yaitu Bank Aceh Syariah harus terus berkembang dalam dunia digital.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Cut Eka Mutia
Date Deposited: 17 Nov 2022 02:29
Last Modified: 17 Nov 2022 02:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24276

Actions (login required)

View Item
View Item