Rancang Bangun Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran (E-Roster) Berbasis Android

Tri Agus Andi, 170212102 (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran (E-Roster) Berbasis Android. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Rancang Bangun Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran (E-Roster) Berbasis Android] Text (Rancang Bangun Sistem Informasi Penjadwalan Mata Pelajaran (E-Roster) Berbasis Android)
Tri Agus Andi, 170212102, FTK, PTI, 0821966007545.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi komputer berkembang dengan cepat, kebanyakan pengolahan sistem informasi memanfaatkan teknologi komputer dalam menyajikan informasi dan mengolah data. Dengan perkembangan teknologi komputer kita dipermudahkan dari dulunya mengerjakannya dengan cara manual menjadi menggunakan teknologi komputer. Khususnya dalam menggembangkan suatu organisasi, dalam hal ini adalah sebuah sekolah, Teknologi mobile yang saat ini berkembang dan tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi tetapi juga digunakan sebagai alat untuk memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari hari. selain mudah didapatkan smartphone juga untuk digunakan kapan saja. Di SMA N 1 Meukek para guru dan staf masih menggunakan pembuatan roster secara manual, tujuan dari penelitian ini membuat aplikasi roster berbasis android untuk memudahkan para guru dan staf di SMA N 1 Meukek dalam mengatur jadwal mata pelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Research & Development (R&D). Metode pengujian sistem menggunakan metode System Usability Scale (SUS). Hasil evaluasi penilaian akhir dari responden mendapatkan skor 87% yang memiliki Grade Scale A dengan Adjective Ratings termasuk dalam kategori sangat baik. Sehingga sistem E-roster berbasis android ini dapat digunakan dengan mudah oleh guru dan staf TU dalam membuat dan melihat roster.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perancangan aplikasi e-roster berbasi android.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Tri Agus Andi Tri
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:28
Last Modified: 18 Nov 2022 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24287

Actions (login required)

View Item
View Item