Pengaruh Pengeluaran Konsumsi Pemerintah dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Provinsi Aceh

Nur Cahya, 180604034 (2022) Pengaruh Pengeluaran Konsumsi Pemerintah dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Provinsi Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pertumbuhan Ekonomi] Text (Pertumbuhan Ekonomi)
Nur Cahya, 180604034, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu negara. Pemerintah dapat melakukan berbagai kebijakan dalam mencapai tujuan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan untuk dapat tercapainya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengeluaran Konsumsi Pemerintah dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Provinsi Aceh. Menggunakan metode kuantitatif berupa data sekunder. Data yang digunakan yaitu data Pengeluaran Konsumsi Pemerintah dan Tingkat Partisipasi Angkatan kerja selama 5 tahun. Analisis data adalah regresi data panel dengan pendekatan Fixed Effect Model. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa Pengeluaran Konsumsi Pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Provinsi Aceh. Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi Regional di Provinsi Aceh. Secara simultan Pengeluaran Konsumsi Pemerintah dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cahya Nur
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:35
Last Modified: 18 Nov 2022 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24295

Actions (login required)

View Item
View Item