Almuqaaranatu Baina Istikhdaami Wasilati Bithaaqatil Mushawwaratil Wawasilati Fidiyu 'Ala Ithqanil Mufradat (Dirasah muqaaranah bi Min 4 Aceh Besar)

Nurul Azizah, 170202082 (2022) Almuqaaranatu Baina Istikhdaami Wasilati Bithaaqatil Mushawwaratil Wawasilati Fidiyu 'Ala Ithqanil Mufradat (Dirasah muqaaranah bi Min 4 Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perbandingan antara Penggunaan Media Kartu Bergambar dan Media Video untuk Meningkatkan Kosakata] Text (Perbandingan antara Penggunaan Media Kartu Bergambar dan Media Video untuk Meningkatkan Kosakata)
Nurul Azizah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi keefektifan penggunaan Media kartu bergambar dan Media video terhadap penguasaan kosakata siswa MIN 4 Aceh Besar, dan untuk mengidentifikasi perbedaan keefektifan penggunaan Media kartu bergambar dan Media video terhadap penguasaan kosakata. kalangan siswa MIN 4 Aceh Besar. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah studi banding. Peneliti mengambil sampel dari kelas empat (A) 20 siswa dari kelompok kontrol dan kelas empat (B) 20 siswa dari kelompok eksperimen. Alat penelitian yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah tes. Hasil penelitian diperoleh bahwa keefektifan penggunaan media video efektif terhadap penguasaan kosakata. Bukti untuk ini adalah bahwa pada hasil tes - Uji Paired Sample Test.

Kata Kunci :Perbandingan Media, Meningkatkan Mufradat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nurul Azizah
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:09
Last Modified: 21 Nov 2022 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24314

Actions (login required)

View Item
View Item