An-Naqdu Al-Ijtimaiyah Fi Maqalah “Mata Ahli” Li Jibran Khalil Gibran (Dirāsah Ijtimāʻiyah Adabiyah)

Saryulis, 170502020 (2022) An-Naqdu Al-Ijtimaiyah Fi Maqalah “Mata Ahli” Li Jibran Khalil Gibran (Dirāsah Ijtimāʻiyah Adabiyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of An-Naqdu Al-Ijtimaiyah Fi Maqalah “Mata Ahli” Li Jibran Khalil Gibran (Dirāsah Ijtimāʻiyah Adabiyah)] Text (An-Naqdu Al-Ijtimaiyah Fi Maqalah “Mata Ahli” Li Jibran Khalil Gibran (Dirāsah Ijtimāʻiyah Adabiyah))
Saryulis, 170502020, FAH, BSA, 082268273641.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “An-Naqdu Al-Ijtimaiyah fi maqalah “Mata Ahli” Li Jibran Khalil Gibran (Dirāsah Ijtimāʻiyah Adabiyah)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui latar belakang yang mendorong Jibran Khalil Jibran dalam menulis maqal ini dan untuk mengetahui kritik sosial yang terkandung di dalamnya. Adapun metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan sosiologi sastra. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah : latar
belakang yang mendorong Jibran untuk menulis maqal ini dari buku Al-„Awāsif, bahwasanya Gibran terpengaruh dari faktor keluarga dan ini muncul dari awal masa remajanya dan melalui
inovasinya untuk kepentingan tanah air dan masa depannya, kemudian lingkungan masyarakat sekitar, terutama di negaranya, dari kezaliman, kekerasan dan kesenjangan sosial yang membuatnya menanggapi dan menolak kondisi tersebut, melalui karya sastra. Adapun masalah sosial yang ditemukan adalah konflik sosial, kemiskinan, kriminalitas, dan diskriminasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Saryulis Saryulis
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:39
Last Modified: 21 Nov 2022 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24317

Actions (login required)

View Item
View Item