Penerapan Konsep Green Ekonomi Dalam Pengembangan Pariwisata Halal di Kota Banda Aceh

Muhammad Pahlepy, 190602331 (2022) Penerapan Konsep Green Ekonomi Dalam Pengembangan Pariwisata Halal di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Konsep Green Ekonomi Dalam                           Pengembangan Pariwisata Halal di Kota Banda Aceh] Text (Penerapan Konsep Green Ekonomi Dalam Pengembangan Pariwisata Halal di Kota Banda Aceh)
Muhammad Pahlepy, 190602331, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pada realita nya penerapan konsep green ekonomi belum sepenuhnya berjalan seperti yang diharapkan, sarana dan prasarana di lokasi wisata masih sangat minim. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan, hambatan, dan strategi konsep green ekonomi dalam pengembangan pariwisata halal di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data akan di analisa dengan menggunakan metode analisis interaktif. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan konsep green ekonomi telah diterapkan dengan baik. Namun, sarana dan prasarana masih belum mencukupi. Hambatan terbesar dalam penerapan konsep green ekonomi adalah mengubah mindset pelaku usaha, wisatawan, serta masyarakat setempat. Strategi yang dilakukan yaitu melibatkan stakeholder, berkolaborasi dengan pelaku usaha serta masyarakat setempat, dan transparansi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Pahlepy Pahlepy
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:53
Last Modified: 21 Nov 2022 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24324

Actions (login required)

View Item
View Item