Alwataniat Fi Qasida “ Ea Shaqa Min Filastin” Limahmud Darwish (Dirasat Ajtimaeat Adbiatun)

Muhammad Ikhlasillah, 170502032 (2022) Alwataniat Fi Qasida “ Ea Shaqa Min Filastin” Limahmud Darwish (Dirasat Ajtimaeat Adbiatun). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Alwataniat Fi Qasida “ Ea Shaqa Min Filastin” Limahmud Darwish (Dirasat Ajtimaeat Adbiatun)] Text (Alwataniat Fi Qasida “ Ea Shaqa Min Filastin” Limahmud Darwish (Dirasat Ajtimaeat Adbiatun))
Muhammad Ikhlasillah, 170502032, FAH, BSA, 082216199955.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai patriotism dalam puisi “Pecinta Palestina” karya Mahmoud Darwish dari perspektif teori analisis sebuah studi sosial. Manfaat teoritis dari penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan di bidang pengajaran, sedangkan penelitian ini secara praktik bertujuan untuk meningkatkan motivasi peneliti agar lebih semangat dalam menyajikan karya ilmiah lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, sedangkan metode penelitian ini adalah kualitatif. Data penelitian ini berasal dari kalimat-kalimat yang mengandung nilai patriotisme, sedangkan sumber datanya adalah novel pecinta dari Palestina. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data ini adalah teknik telaah dokumen,. selanjutnya. Teknik pengolahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik identifikasi dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam nilai patriotisme dalam novel Pecinta dari Palestina karya Mahmoud Darwish yaitu (1) kesetiaan, (2) keberanian, (3) pantang menyerah, (4) persatuan (pantang menyerah), (5) kesediaan untuk berkorban.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Muhammad Ikhlasillah
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:02
Last Modified: 21 Nov 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24325

Actions (login required)

View Item
View Item