Pengaruh Manfaat Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Siakad Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Ar-Raniry)

Eva Maretna, 1606002011 (2022) Pengaruh Manfaat Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Siakad Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Manfaat Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Siakad Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Ar-Raniry)] Text (Pengaruh Manfaat Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Pada Siakad Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Ar-Raniry))
Eva Maretna, 160602011, FEBI, ES, 082311394551.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manfaat Penggunaan, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Risiko terhadap Kepuasan Pengguna (Studi pada Siakad Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry). Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data yang dipakai adalah data primer dengan mengedarkan pertanyaan melalui google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara secara simultan variabel Technology Acceptance Model (TAM) yang terdiri dari manfaat penggunaan (X1), kemudahan penggunaan (X2) dan persepsi risiko (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna dalam penggunaan siakad mahasiswa. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel manfaat penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan variabel persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Eva Maretna Eva
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:09
Last Modified: 23 Nov 2022 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24329

Actions (login required)

View Item
View Item