Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Selama Pembelajaran Daring Di MAN 6 Aceh Besar

Rifli Desrio Alendra, 170204026 (2022) Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Selama Pembelajaran Daring Di MAN 6 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Selama Pembelajaran Daring Di MAN 6 Aceh Besar] Text (Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Selama Pembelajaran Daring Di MAN 6 Aceh Besar)
Rifli Desrio Alendra, 170204026, FTK, PFS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pembelajaran daring saat ini menjadi suatu keharusan untuk melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh akibat COVID-19. Kondisi faktual terkait bagaimana sebenarnya minat belajar peserta didik terhadap hasil belajar pembelajaran fisika sangat penting di evaluasi selama pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan minat belajar dengan hasil belajar fisika peserta didik selama pembelajaran daring di MAN 6 Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasi dan sampel penelitian ini ialah peserta didik di MAN 6 Aceh Besar yang belajar selama pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika terdiri dari 38 peserta didik jurusan MIA/IPA. Pengambilan datanya dilakukan secara simple random sampling. Instrument yang digunakan adalah angket minat belajar dan dokumentasi hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara minat belajar peserta didik terhadap hasil belajar fisika selama pembelajaran daring di MAN 6 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.8 Siswa, Murid, Peserta didik, Anak didik
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Rifli Desrio Alendra Rifli
Date Deposited: 28 Nov 2022 03:01
Last Modified: 28 Nov 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24396

Actions (login required)

View Item
View Item