Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) Pada Materi Elektrolit dan non elektrolit Di SMAS Inshafuddin

Via Zulva, 180208053 (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) Pada Materi Elektrolit dan non elektrolit Di SMAS Inshafuddin. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)      Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) Pada Materi Elektrolit dan non elektrolit Di SMAS Inshafuddin] Text (Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) Pada Materi Elektrolit dan non elektrolit Di SMAS Inshafuddin)
Via Zulva, 180208053, FTK, PKM.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMAS Inshafuddin yang dilatar belakangi dengan hasil wawancara oleh guru kimia dan siswa bahwa proses pembelajaran hanya menggunakan LKPD yang terdapat di dalam buku cetak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan respon siswa terhadap LKPD yang dikembangkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE. Produk yang telah dikembangkan diuji cobakan keseluruh siswa kelas X-IPA1. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah lembar validasi , lembar angket respon guru dan lembar angket respon siswa. Hasil validasi oleh validator memperoleh persentase 84,95% dengan kategori Sangat Layak, hasil respon guru memperoleh persentase 78,84% dengan kriteria Sangat Baik, dan hasil respon siswa memperoleh persentase 96,01% dengan kriteria Sangat Baik. Hasil penelitian yang telah dilakukan berdasarkan hasil validasi, respon guru, dan respon siswa sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis STEM pada materi elektrolit dan non elektrolit yang dikembangkan di SMAS Inshafuddin Sangat Layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Via Zulva Via
Date Deposited: 29 Nov 2022 02:53
Last Modified: 29 Nov 2022 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24419

Actions (login required)

View Item
View Item