Penerapan Pemasaran Syariah Pada Toko Busana Di Pasar Aceh Shopping Center Banda Aceh

Nurizzati, 150602112 (2021) Penerapan Pemasaran Syariah Pada Toko Busana Di Pasar Aceh Shopping Center Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Pemasaran Syariah Pada Toko Busana Di Pasar Aceh Shopping Center Banda Aceh] Text (Penerapan Pemasaran Syariah Pada Toko Busana Di Pasar Aceh Shopping Center Banda Aceh)
Nurizzati, 150602112, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini dalam perkembangan perekonomian menjadi sebuah persaingan yang sangat pesat dan ketat terutama dalam hal persaingan bisnis. Pemasaran dalam memiliki posisi yang strategis karena pemasaran Islami adalah salah satu cara berdagang yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.
Toko busanadi Shopping Center Banda Aceh,merupakan usaha bisnis Islam dalam bidang perdagangan busana muslimah di Banda Aceh. Berdasarkan hasil observasi, diketahui bahwa perkembangan usaha toko busana di Shopping Center Banda Aceh,dari tahun ke tahun semakin pesat. Namum fenomena alam yang terjadi saat ini khususnya dengan munculnya wabah Covid19 membuat perekonomian menurun. Hal ini tentunya membuat Daya saing penjualan dengan lembaga-lembaga bisnis lainnya semakin membuat toko-toko busana untuk terus mengatur strategi pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji mengenai penerapan pemasaran. Data penelitian diolah dengan menggunakan program SPSS 20 . Penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda (Ordinary Least Square). Secara simultan custumer centrism (X1), patience (X2) dan promise (X3) bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di pasar aceh. Secara parsial custumer centrism dan promise (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di pasar aceh, sedangkan patience (X2) berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan di Pasar Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Izzati Nur
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:02
Last Modified: 30 Nov 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24450

Actions (login required)

View Item
View Item