Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan Taman Budaya Sebagai Art Space

Silviola Septia Heriza, 160701067 (2022) Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan Taman Budaya Sebagai Art Space. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan Taman Budaya Sebagai Art Space] Text (Persepsi Masyarakat Terhadap Kenyamanan Taman Budaya Sebagai Art Space)
SILVIOLA SEPTIA HERIZA, 160701067, FST, ARS, 089521744004 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Taman Budaya merupakan pusat kebudayaan yang memfasilitasi keperluan para seniman dan masyarakat Aceh. Berdasarkan hasil observasi awal, penulis melihat ada beberapa permasalahan pada art space Taman Budaya Aceh seperti pelapukan material, sirkulasi yang mengganggu, lantai licin serta ramp yang terlalu curam, dan ruang pameran yang belum terkonsentrasi khusus, yang membuat kurang adanya rasa nyaman. Taman Budaya yang ditunjukan untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat dan art space yang menjadi fokus ruang untuk para seniman ini masih kurang maksimal akibat kurangnya tercipta rasa nyaman. Sehingga persepsi masyarakat sangat berperan penting dalam hal ini karena masyarakatlah yang merasakan kenyaman pada ruang-ruang tersebut. Oleh karena itu penelitian ini akan berfokus pada persepsi masyarakat terhadap Taman Budaya sebagai art space. Adapun penelitian ini bersifat kualitatif yang hanya berupa persepsi masyarakat yang penerimaannya didapat dari panca indra dan hanya terfokus pada art space saja yaitu, ruang pertunjukan tertutup, ruang pertunjukan terbuka, ruang pameran, dan ruang pameran area lobi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Silviola Septia Heriza
Date Deposited: 02 Dec 2022 02:16
Last Modified: 02 Dec 2022 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24483

Actions (login required)

View Item
View Item