Pengaruh Pemahaman Etika Konsumsi Islam, Konformitas, Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Ar-raniry Banda Aceh

Aulia Rizki, 170602166 (2022) Pengaruh Pemahaman Etika Konsumsi Islam, Konformitas, Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN Ar-raniry Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of perilaku konsumtif] Text (perilaku konsumtif)
Aulia Rizki,170602166, FEBI, ES, 082366600079.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Sikap berlebihan dalam membeli suatu produk secara terus menerus tanpa didasari dengan pertimbangan tertentu serta mengikuti keinginan semata, maka akan membentuk suatu perilaku konsumtif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh pemahaman etika konsumsi islam, konformitas, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa prodi ekonomi syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Teknik pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 90 orang, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel pemahaman etika konsumsi islam, konformitas, dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifkan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa prodi ekonomi syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Aulia Rizki Aulia
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:04
Last Modified: 02 Dec 2022 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24492

Actions (login required)

View Item
View Item