As-ṢiraʽAn-Nafsī Fī Riwāyah “Al-Rijalu Al-lażī Aman” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah

Syifa Nabila, 170502047 (2022) As-ṢiraʽAn-Nafsī Fī Riwāyah “Al-Rijalu Al-lażī Aman” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of As-ṢiraʽAn-Nafsī Fī Riwāyah “Al-Rijalu Al-lażī Aman” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah] Text (As-ṢiraʽAn-Nafsī Fī Riwāyah “Al-Rijalu Al-lażī Aman” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah)
Syifa Nabila, 170502047, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “As-ṢiraʽAn-Nafsī Fī Riwāyah “Al-Rijalu Al-lażī Aman” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah)” Li Najīb Al- Kailānī (Dirāsah Sīkūlūjīyyah Al-Adabiyyah)”. Penelitian ini membahas tentang konflik batin dalam novel Najib Kailani. Novel yang menceritakan tentang seorang musisi yang bernama Iryan yang jatuh cinta kepada seorang penari yang bernama Shamsi, dan berniat untuk menikahinya. Akan tetapi, hal itu tidak bisa di laksakan karena Iryan merupakan seorang nasrani, sedangkan Shamsi adalah seorang muslim sehingga muncul beberapa konflik dalam hubungan mereka. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode deskriptif analisis sebagai acuan untuk mendeskripsikan konflik yang terdapat dalam novel. Adapun hasil yang diperoleh tiga bentuk konflik berupa: ID, EGO dan SUPER EGO.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Syifa Nabila Syifa
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:00
Last Modified: 02 Dec 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24493

Actions (login required)

View Item
View Item