Peran mahasiswa dalam LiterasiLembaga KeuanganSyariah kepada keluarga (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syaraiah UIN Ar-Raniry Banda Aceh).

Yunita Asri, 180603194 (2022) Peran mahasiswa dalam LiterasiLembaga KeuanganSyariah kepada keluarga (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syaraiah UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran mahasiswa dalam LiterasiLembaga KeuanganSyariah kepada keluarga] Text (Peran mahasiswa dalam LiterasiLembaga KeuanganSyariah kepada keluarga)
Yunita Asri, 180603194, FEBI, PS, 082165192439.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Mahasiswa program studi Perbankan Syariah memiliki peran dalam memperkenalkan Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Mahasiswa sudah memiliki ilmu dan pengetahuan mengenai LKS sehingga dapat melakukan literasi.Tujuan penelitian untuk mengetahui peran mahasiswa program studi Perbankan Syariah mengenai LKS serta pola komunikasi mahasiswa dalam literasi kepada keluarga tentang ilmu yang telah didapat dari bangku kuliah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa mahasiswa sudah paham dengan apa yang dipelajari dari segi teori dan sudah berperan maksimal dalam memperkenalkan LKS kepada keluarga, dengan menggunakan pola komunikasi seperti komunikasi lisan, dan media soial.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Asri Yuni
Date Deposited: 05 Dec 2022 02:56
Last Modified: 05 Dec 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24507

Actions (login required)

View Item
View Item