Strategi Pemasaran Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah dalam Upaya Meminimalisasi Rentenir di Kota Banda Aceh.

Marzatil Muslimah, 150603010 (2022) Strategi Pemasaran Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah dalam Upaya Meminimalisasi Rentenir di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah dalam Upaya Meminimalisasi Rentenir di Kota Banda Aceh.] Text (Strategi Pemasaran Produk Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamalah dalam Upaya Meminimalisasi Rentenir di Kota Banda Aceh.)
Marzatil Muslimah, 150603010, FEBI, PS, 085262324111.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk yang diterapkan oleh Mahirah Muamalah dan bagaimana pengaruhnya untuk meminimalisasi rentenir di Kota Banda Aceh. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif-kualitatif, data primer menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang digunakan oleh Mahirah Muamalah untuk meminimalisasi rentenir di Kota Banda Aceh menggunakan komponen bauran pemasaran Marketing Mix (4P) yang terdiri dari produk (Product), harga (Price), tempat (Place) dan promosi (Promotion) yang semuanya efektif digunakan oleh Mahirah Muamalah. Diharapkan dengan hadirnya lembaga ini menjadi alternatif baru bagi masyarakat Kota Banda Aceh baik yang pernah bertransaksi dengan rentenir, maupun yang belum pernah bertransaksi dengan lembaga keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Meminimalisasi Rentenir
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Marzatil Muslimah Marza
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:29
Last Modified: 06 Dec 2022 04:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24522

Actions (login required)

View Item
View Item