Konflik Batin Dalam Novel “Mamu Zein” Karya Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al-Buthi (Kajian Psikologi Sastra)

Cut Muzdalifah, 180502093 (2022) Konflik Batin Dalam Novel “Mamu Zein” Karya Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al-Buthi (Kajian Psikologi Sastra). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Konflik Batin Dalam Novel “Mamu Zein” Karya Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al-Buthi (Kajian Psikologi Sastra)] Text (Konflik Batin Dalam Novel “Mamu Zein” Karya Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al-Buthi (Kajian Psikologi Sastra))
Cut Muzdalifah, 180502093, FAH, BSA, 089617618611 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan konflik batin yang terkandung dalam novel “Mamu Zein” karya Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan al-Buthi. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu apa saja bentuk-bentuk konflik batin yang terdapat dalam novel "Mamu Zein". Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan psikologi sastra. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu berupa bentuk-bentuk konflik batin yang dialami tokoh utama berupa perasaan gelisah dan takut, perasaan marah, perasaan cinta yang tulus, perasaan sedih, perasaan rindu, perasaan pasrah akan takdir, dan perasaan tulus dan teguh pendirian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Cut Muzdalifah Cut
Date Deposited: 07 Dec 2022 03:14
Last Modified: 07 Dec 2022 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24538

Actions (login required)

View Item
View Item