Fenomena Plagiarisme Dikalangan Mahasiswa Dalam Membuat Makalah Perkuliahan Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-raniry

Birrul Walidin Husni, 160212128 (2022) Fenomena Plagiarisme Dikalangan Mahasiswa Dalam Membuat Makalah Perkuliahan Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-raniry. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Fenomena Plagiarisme Dikalangan Mahasiswa Dalam Membuat Makalah Perkuliahan Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-raniry] Text (Fenomena Plagiarisme Dikalangan Mahasiswa Dalam Membuat Makalah Perkuliahan Pada Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-raniry)
Birrul Walidin Husni, 160212128, FTK, PTI, 082122320931.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana hasil dari bentuk-bentuk serta faktor-faktor plagiarisme dalam membuat tugas makalah perkuliahan di prodi pendidikan teknologi informasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Metode Kualitatif Deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bentuk-bentuk dan faktor mahasiswa melakukan plagiarisme. bentuk-bentuk plagiarisme yang dilakukan yaitu (1) mengambil ide orang lain, (2) mengambil tulisan orang lain, dan (3) mengambil teks orang lain. Kemudian faktor mahasiswa melakukan plagiarisme yaitu (1) perkembangan teknologi informasi, (2) tingginya volume tugas, dan (3) lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Birrul Walidin Husni Birrul
Date Deposited: 08 Dec 2022 02:38
Last Modified: 08 Dec 2022 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24553

Actions (login required)

View Item
View Item